(Hanya) Puncak gunung es yang terlihat.

Ice_berg_1 Tadi pagi, sekitar jam 7 ada seorang temanku cewek, menelepon. Setelah basa-basi sebentar, lalu dia bilang, “Aku sudah putus hubungan dengan pacarku.” Katanya. “Oh, ya?”. “Great!”. Aku mengekspresikannya begitu karena aku tahu sudah beberapa minggu ini dia selalu mengeluh tentang pacarnya yang tidak tau dimana posisinya. Menghilang!. Loh kok bisa?

Lalu temanku menceritakan kalo dia sebenarnya lega sekali memutuskan hubungan ini. Dia akhirnya mengaku kalau sebelum pacarnya ini ’menghilang’ sebenarnya ada satu masalah diantara mereka.

”Dia meminta ’hartaku yang paling berharga bagi seorang wanita, ga”

”D’you know what i mean?” katanya

“ya, aku mengerti”

“Dia selalu memaksaku, ga. Untuk melakukannya. Tapi aku tetap bilang TIDAK. NO SEX BEFORE MARRIED!”

Temanku ini lalu bilang bahwa pacarnya selalu menjanjikan bahwa dirinya akan bertanggung jawab jika dia memberikan ’itu’ padanya. Hal itu sebagai bukti cintanya. (sebagai cowok, aku bisa bilang ini adalah alasan klise bagi PRIA tidak dewasa! tetapi seringkali manjur untuk membujuk pasangannya). Dan selalu ketika pacarnya meminta dia tidak menuruti permintaannya. Sejak saat itulah kemudian pacarnya tiba-tiba menghilang…, tidak bisa di telpon, di rumah nggak ada… Menghilang.

Lalu kemaren dia memberanikan diri untuk menelepon di kantor pacarnya, dan ternyata pacarnya ada. Dan dia langsung mengatakan putus hubungan!

Aku terpana mendengar kesaksiannya yang LUAR BIASA pagi ini. Lalu ku bilang,“Aku bangga padamu, dan lebih-lebih TUHAN kita YESUS KRISTUS. Dan DIA akan memberikan padamu pasangan yang TEPAT dariNYA. Pasti!“. Jangan kuatir, kamu sudah melakukan FirmanNYA, bagian yang terbaik“.

Kawan, inilah realita yang terjadi di sekitar kita! Di Indonesia! Di Surabaya! Di gereja! Di Ressud! Di ressYouth! Di keluarga kita? (Could be). Keduanya adalah rekan sepelayananku. Aku sudah mengenalnya lama. Mereja sangat aktif di gereja.

Oh my God! Apa yang sedang terjadi? Apa yang bisa kita lakukan? Apa yang selama ini sudah kita lakukan? Berapa banyak yang sudah terjatuh? Aku merasa iblis sedang mengejek-ejek kita, meremehkan kita pemuda-pemuda yang tidak bisa melakukan apa-apa. Iblis memang pendakwa kita,

“Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta“. Yohanes 8:44

Kawan, iblis sedang mencoba memporak-porandakan Bait-Bait Allah, dia sedang gencar sekali menipu kita semua. Iblis sedang mencari teman untuk ke neraka! Dia sedang mendakwa kita.

Seringkali kita mengabaikan hal-hal yang penting di gereja, asalkan program-program kita di gereja sukses, yang datang banyak, di puji banyak orang… Kawan, aku yakin kejadian di atas adalah puncak gunung es yang terlihat. Masih banyak yang belum muncul dipermukaan. Masih banyak yang harus kita lakukan sebagai anak TUHAN, masih banyak yang harus di tolo ng. Kita hancurkan kuasa-kuasa iblis! kita telanjangi semua tipuannya! Aku yakin waktunya sudah dekat.

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. I Petrus 5:8

be prepared! be_united!

2 pemikiran pada “(Hanya) Puncak gunung es yang terlihat.

  1. Tyo torehkan pekatnya hitam pada dunia mayamu lagi:

    masukin aje ini ke satuMagz buat WUSH kita yang tentang pornografi

    aku juga pengen nulis sih di blog tentang hal ini tapi still no time, so many things to do

    but…tulisan yang cukup membuat orang pengen menoleh dan membacanya, well done.

    Gbu

  2. yup…
    i’ve new problems with urfren..
    en gw juga dah mutusin tuk ninggalin dia
    apapun alasannya
    mentasnamakan cinta untuk kepentingan lust..
    he’s in lust ..
    not in luv..
    fuiii….legaaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s