Hati yang gembira adalah obat yang manjur…

laughLudwig Bemelmans menulis dalam My War with The United States, bahwa diantara banyak peraturan yang dikeluarkan oleh angkatan bersenjata AS, ada sebuah buku yang memberikan nasihat dalam hal-hal praktis kepada para bintara. Salah satu nasihat memberitahu seorang perwira bagaimana caranya membantu serdadu-serdadu yang bertengkar, dapat berbaikan lagi. Orang-orang itu harus ditugaskan mencuci jendela yang sama – yang satu bekerja di luar, yang lain di dalam.

Kata Bemelmans, “Saling menatap, mereka segera tertawa dan semuanya terlupakan. Itu manjur; saya sudah mencobanya.”

Tawa yang dibagi bersama dia ntara teman-teman merupakan salah satu harta terbesar dalam hidup. Bukan saja karena tawa itu gratis, melainkan juga merupakan sumber yang dapat dibaharui, dengan manfaat yang tak terhitung banyaknya. Tawa memulihkan rasa keseimbangan dalam hari yang penuh tekanan. Tawa membangun tenaga dalam semangat yang kendor. Tawa membantu meringankan beban kesengsaraan, dukacita, dan penderitaan. Tawa mempererat tali hubungan.

Tawa memiliki tingkat balasan yang amat sangat tinggi. Tawa memberikan hasil-hasil positif ketika kita tertawa bersama orang-orang lain, bukannya menertawakan orang lain.

Karena…

“Hati yang gembira adalah obat…”

-Seperti yang tertulis dalam buku ‘Kisah-kisah pembangkit semangat untuk pemimpin-

2 pemikiran pada “Hati yang gembira adalah obat yang manjur…

  1. Yupzz!! Boleh juga tuh cara mendamaikan yang lagi bertengkar.. tapi kalo mereka tetap ga mau damai,, bisa2 kacanya yang pecah wahahah… tapi ga salahnya dicoba..thnx!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s